Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

Dapur adalah tempat penting untuk mengolah makanan, sering digabungkan dengan tempat makan dan bersantai.
mustasar@gmail.com

Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

DesainMeja Dapur Granit Minimalis Terbaru – Dapur merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang memiliki fungsi penting sebagai tempat untuk mengolah makanan yang akan disajikan untuk keluarga, bahkan dapur juga digabungkan satu menjadi tempat makan dan tempat bersantai keluarga. Sehingga kenyamanan perlu diperhatikan agar kegiatan memasak anda dapat berjalan baik dan tidak terganggu dengan kondisi dapur rumah anda. 

Salah satu perabotan yang wajib ada di dalam sebuah meja dapur. Meja dapur memiliki banyak fungsi misalnya saja sebagai tempat untuk mengolah makanan. Namun tak jarang banyak orang yang menggunakan meja dapur sebagai meja makan keluarga mungil anda. 

Hal ini biasanya sering terjadi pada rumah dengan konsep minimalis, anda tinggal menambahkan beberapa kursi mungil yang sesuai dengan desain meja dapur anda sebagai tempat duduk. Desain meja dapur Desain meja dapur sendiri biasanya dapat anda sesuaikan dengan perabotan lain di dalam ruangan dapur seperti kitchen set sehingga tampilannya lebih harmonis.

Banyak bahan material yang dapat anda gunakan untuk pilihan meja dapur anda seperti kayu, keramik, marmer, granit, kaca , stainless steel, beton, batu kuarsa dan masih banyak lainnya. Setiap bahan memiliki keuntungan dan kelemahannya masing-masing yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. 

Misalnya saja bahan material kayu memiliki keunggulan yang dapat memberikan nuansa natural pada dapur rumah anda. Namun sayangnya material kayu memiliki harga yang cukup mahal. selain itu, material kayu juga tidak terlalu tahan panas dan noda sehingga anda harus rutin untuk membersihkannya agar tidak cepat rusak. Bila anda ingin yangsedikit elegan, anda dapat menggunakan material marmer sebagai pilihan meja dapur rumah anda.

Nah di dalam artikel ini akan lebih lanjut membahas mengenai model desain meja dapur granit minimalis yang memang difavoritkan banyak orang. Selain tampilannya yang minimalis, meja dapur yang terbuat dari granit juga membuat tampilan dapur menjadi lebih rapi. Selain itu, bagi anda yang menginnginkan bahan yang berkualitas dan tahan lama, granit merupakan salah satu rekomendasi bahan yang patut anda coba. 

Keunggulan desain meja dapur granit minimalis lainnya adalah bahannya yang tahan terhadap panas, beban, hingga goresan. Ada banyak jenis dan motif granit yang tersedia di pasaran. Dapat dikatakan material granit merupakan material yang memiliki harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Harga granit berkisar dari 900 ribu hingga 1.200.000 untuk per meternya. Meskipun mahal, namun harga ini sesuai dengan keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Namun bahan material granit juga memiliki kekurangan. Karena bahannya yang cukup berat, maka diperlukan penyangga yang berkualitas baik dan sangat kuat. Selain itu, pada bagian permukaan desain meja dapur granit minimalis biasanya berpori sehingga membutuhkan polesan secara rutin. Motifnya di pasaran pun juga terbatas hanya pada motif bebatuan alam saja.

Nah bagi anda yang tertarik untuk memilih desain meja dapur granit minimalis terbaru, terdapat beberapa faktor yang perlu anda perhatikan, antara lain adalah:

1. Seperti yang anda ketahui sebelumnya, harga desain meja dapur granit minimalis memiliki harga yang cukup mahal, harganya mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk setiap set nya. Tentunya dengan harga yang mahal, anda tidak boleh sembarangan untuk memilih pola serta warna meja dapur yang akan anda gunakan. 

Anda dapat memilih pola desain meja dapur granit minimalis yang anda sukai ataupun anda dapat menyesuaikan pola dan warna meja dengan dapur rumah anda. Meskipun hal ini sangat susah mengingat motif granit tidak terlalu banyak. Pola dan warna desain meja dapur granit minimalis akan sangat mempengaruhi tampilan dari dapur rumah anda.

2. Selain pola dan warna yang, anda juga perlu memperhatikan bahan tambahan yang digunakan untuk melengkapi model desain meja dapur granit minimalis anda. Biasanya bahan tambahan ini digunakan pada kaki meja dapur. Anda dapat mengkombinasikan beberapa material seperti kayu, alumunium, dan besi sebagai pilihan kaki meja dapur rumah. tentunya setiap bahan ini memiliki kelebihan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dapur rumah. Anda juga dapat menyesuaikannya dengan konsep dan bentuk ruangan anda sehingga akan terlihat lebih serasi.

3. Ukuran dari meja dapur juga menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan. Karena modelnya yang minimalis tentunya ukuran desain meja dapur granit minimalis terbaru berukuran kecil dan simple. Bila dapur anda berukuran luas, anda dapat emnggunakan meja dapur yang berukuran agak besar dengan konsep klasik. Untuk masalah ukuran, biarkan tukang yang akan mengukurnya.

4. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan kesesuaian antara tampilan desain meja dapur granit minimalis dengan furniture lainnya yang ada di dalam dapur. Usahakan agar meja dapur granir anda menjadi satu kesatuan dengan furniture lainnya sehingga akan terlihat harmonis satu sama lainnya.

Berikut ini beberapa contoh desain meja dapur granit minimalis terbaru yang bisa anda tiru dirumah idaman anda:

Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

Desain Meja Dapur Granit Minimalis Terbaru

Nah itu tadi beberapa faktor yang perlu diperhatikan pada saat memilih granit sebagai material dari meja dapur rumah anda. Meskipun terbilang tahan lama dan cukup kuat, namun bukan berarti meja dapur granit anda tidak membutuhkan perawatan. Perawatan yang rutin dapat membuat meja anda menjadi lebih tahan lama lagi penggunaannya. 

Untuk perawatan dari meja dapur granit memang harus sedikit lebih telaten, hal ini dikarenakan permukaan meja dapur granit yang berpori sehingga membuat kotoran dari proses memasak akan lebih cepat meresap sehingga membuat meja terlihat kotor. 

Pada saat pemasangan, anda dapat melakukan coating terlebih dahulu dengan menggunakan seal untuk melindungi bagian permukaan meja dapur granit anda. Setelah itu proses coating lainnya dapat anda lakukan dalam jangka satu tahun sekali.

Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.