Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis

Desain interior ruang tamu memanjang minimalis yang menarik dan nyaman, memberikan kesan pertama yang indah dan membuat ruang tamu terlihat cantik
mustasar@gmail.com


Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis

Inspirasi Desain Interior RuangTamu Memanjang Minimalis – Ruang tamu merupakan ruangan yang menjadi kesan pertama bagi tamu yang datang ke rumah anda. Oleh karena itu diperlukan desain interior yang menarik agar tamu anda merasa nyaman di ruang tamu rumah anda. Selain itu desain interior ruang tamu yang menarik akan membuat tampilan ruang tamu anda menjadi cantik dan menyenangkan. Banyak desain yang dapat anda gunakan pada ruang tamu anda mulai dari modern, minimalis, klasik, vintage, dan masih lainnya. 

Untuk ruangan tamu yang memiliki ukuran yang tidak terlalu luas dan memanjang, mungkin menjadi hal yang sangat sulit untuk mendesainnya. Tentunya anda tidak ingin membuat seakan ruang tamu anda menjadi seperti sebuah lorong ruangan bukan? Namun anda tak perlu khawatir, anda tetap dapat membuat desain interior ruang tamu memanjang cantik yang nyaman dengan beberapa trik.

Konsep desain interior ruang tamu memanjang biasanya akan banyak anda temukan di rumah-rumah yang berada di perkotaan dengan ukuran rumah yang tidak terlalu luas. Tentunya ide desain interior ruang tamu memanjang berbeda dengan desain ruang tamu pada umumnya. Diperlukan desain yang tepat yang dapat membuat ruang tamu anda menjadi nyaman serta tidak akan mengganggu aktifitas anda di dalam ruang tamu. Salah satu keunggulan desain interior ruang tamu memanjang minimalis adalah dapat membuat tampilan ruang tamu anda menjadi berbeda, menarik, dan elegan.

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggeser jalan utama di satu sisi ruangan sehingga dapat membuat aktifitas lalu lalang dapat berjalan tanpa menggangu tamu anda yang sedang duduk santai di ruang tamu. Selain itu, peletakan perabotan perlu diperhatikan di dalam desain interior ruang tamu memanjang minimalis modern.

Terdapat dua cara yang dapat anda aplikasikan untuk meletakkan furniture ruang tamu memanjang dengan tepat yaitu :

  • Cara pertama yaitu anda dapat membuat area yang free di tengah ruang tamu sehingga di sisi kanan dan kiri dapat anda gunakan untuk meletakkan sofa.

  • Untuk cara yang kedua, anda dapat membuat area yang free di depan TV yang ada di ruang tamu anda sehingga fokus nyaman ruang tamu akan anda hadapkan di media hiburan yang ada. Anda dapat memilih salah satu dari kedua cara tersebut yang sesuai dengan ukuran dan desain ruang tamu anda.

Banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam pemilihan furniture serta beberapa faktor pendukung lainnya. Langkah desain yang tidak tepat dapat membuat ruangan tamu rumah anda menjadi tidak nyaman. Nah berikut ini ada beberapa contoh desain interior ruang tamu memanjang minimalis.

Di dalam ruang tamu dengan desain apapun itu pastinya membutuhkan sofa sebagai salah satau perabotan pelengkap di dalam ruang tamu, tidak terkecuali bagi ruang tamu dengan bentuk yang memanjang. Anda dapat menggunakan sofa dengan bentuknya yang memanjang yang dapat anda letakkan di sisi ruangan dan menempel langsung pada dinding ruang tamu anda. Hal ini sebagai salah satu cara memanfaatkan setiap sisi dari ruangan tamu memanjang anda. 

Jumlah sofa yang dapat anda gunakan tergantung dari ukuran ruang tamu serta kebutuhan anda. Bila anda ingin menambahkan televise pada ruang tamu anda, maka anda cukup menggunakan satu sofa saja. Jenis sofa yang memanjang dapat membuat tampilan ruang tamu anda menjadi lebih luas dibandingkan aslinya. Lengkapi pula dengan rak tv berkonsep minimalis yang tidak akan membuat banyak memakan area di dalam ruang tamu rumah anda.

Untuk melengkapi sofa, anda dapat menggunakan meja kecil sebagai pelengkap. Karena sofa merupakan perabotan yang cukup besar, maka jangan menggunakan perabotan berukuran besar lainnya di dalam ruang tamu. Meja merupakan salah satu perabotan yang diperlukan di dalam sebuah ruang tamu. Anda dapat menggunakan meja yang berukuran mungil dan minimalis di dalam sebagai perabotan desain interior ruang tamu memanjang minimalis anda. Penggunaan meja kecil dapat mengimbangi sofa serta membuat sedikit area bebas di dalam ruang tamu. Anda dapat menggunakan desain meja kecil yang unik sehingga menjadikannya sebagai titik fokus di dalam ruang tamu serta membuat tampilan desain interior ruang tamu memanjang anda menjadi menarik.

Tambahkan pula karpet lantai sebagai pelindung lantai ruang tamu anda. Selain itu keberadaan karpet lantai dapat memberikan suasana yang hangat di dalam rumah. Untuk bentuk ruang tamu yang memanjang, anda dapat menggunakan karpet yang dapat menutupi seluruh area lantai ruang tamu anda sehingga terlihat lebih lebar. Fungsi karpet sebenarnya hampir sama dengan sofa yang anda gunakan. Kombinasi kedua furniture ini dapat membuat suasana desain interior ruang tamu memanjang anda menjadi lebih sempurna dan menarik. Anda dapat menggunakan motif karpet yang berwarna netral sebagai pilihan karpet ruang tamu memanjang anda. Namun jika anda memiliki budget yang lebih, anda dapat menggunakan motif dan warna karpet yang lebih bervariasi.

Berikut beberapa contoh Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis:

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Memanjang Minimalis


Untuk membuat tampilannya lebih menarik, anda dapat meletakkan cermin di dalam ruang tamu anda yang mungil. Selain membuat tampilannya lebih menarik, keberadaan cermin dapat membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih luas dan lega. Letakkan cermin di sisi ruang tamu anda yang memanjang. Jangan lupa pemilihan warna ruang tamu juga perlu diperhatikan. Gunakan warna yang terang dan lembut sebagai pilihan agar ruangan terasa lebih luas seperti hijau muda, biru muda, krem dan lainnya. 

 

 









Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.