Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Kolam renang mungil rumah minimalis, solusi relaksasi dan olahraga di lahan terbatas. Cocok untuk rumah kecil atau besar, menciptakan hiburan di rumah
mustasar@gmail.com

 

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis – Kolam renang merupakan sebuah fasilitas pelengkap yang dapat anda buat di rumah anda. Kolam renang dapat anda gunakan sebagai tempat berolahraga hingga menjadi tempat untuk merelaksikan pikiran dari kegiatan anda sehari-hari di luar rumah. Banyak orang yang membuat kolam renang di rumah mereka sebagai salah satu media hiburan di dalam rumah. 

Untuk membuat kolam renang di rumah tentunya membutuhkan lahan yang cukup luas. Namun bagi anda yang memiliki rumah minimalis, anda dapat menggunakan model kolam renang mungil rumah minimalis sebagai salah satu alternative untuk membuat kolam renang. Namun bagi anda yang memiliki ukuran rumah yang cukup besar, anda juga dapat menerapkan konsep kolam minimalis di rumah anda.

kolam renang mungil rumah minimalis modern dapat anda letakkan di dalam rumah ataupun diluar rumah. sebagian orang banyak membuat rumah di dalam rumah karena agar bersifat lebih privasi dan ukurannya pun dapat menyesuaikannya dengan ukuran rumah anda. 

Biasanya kolam renang di dalam rumah dapat anda kombinasikan dengan taman dalam rumah sehingga membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk dan segar. namun bila anda ingin meletakkan kolam renang di luar rumah namun ingin membuat sifatnya tetap privasi, anda dapat meletakkan konsep kolam renang mungil rumah minimalis pada halaman belakang rumah anda.

Bila anda tertarik untuk membuat ide kolam renang mungil rumah minimalis, yang perlu anda pikirkan terlebih dahulu adalah mengenai bentuk yang akan anda aplikasikan untuk kolam renang anda. Banyak sekali bentuk kolam renang mungil rumah minimalis yang dapat anda gunakan mulai dari lingkaran, persegi, persegi panjang, ataupun beragam bentuk yang unik yang sesuai dengan bentuk ruangan serta keinginan anda. Kedalaman kolam renang juga pelru anda perhatikan agar dapat anda dan keluarga nyaman gunakan. 

Berikut ini beberapa contoh model kolam renang mungil rumah minimalis yang dapat anda gunakan.

  1. Desain kolam renang ini dapat anda buat dengan ukuran yang mungil dengan konsepnya yang sederhana dan minimalis. Biasanya kolam renag ini diletakkan di sudut rumah sehingga dapat membuatnya di arera terbuka. Meskipun ukuran kolam renang anda terlihat mungil, namun anda dapat membuatnya menjadi titik fokus di halaman belakang rumah anda.
  2. Desain kolam renang mungil rumah minimalis lainnya yang dapat anda gunakan adalah Melbourne pool. Desain ini dapat membuat tampilan kolam renang anda terlihat bersih dan tenang. Model kolam renang ini akan sangat cocok digunakan pada hunian minimalis anda karena model ini tidak membutuhkan lahan yang luas namun dapat menampilkan kesan luas di dalam rumah anda.
  3. Desain lainnya yang dapat anda gunakan adalah Melbourne backyard smallpool. Model ini meskipun dibentuk dalam ukuran yang mungil namun dapat melengkapi eskterior halaman belakang rumah anda. Untuk membuat tampilan kolam semakin cantik, anda dapat mengkombinasikan dinding batu bata di sekitaran kolam sehingga dapat membuat suasana rumah menjadi lebih natural.
  4. Anda juga dapat membuat desain kolam persegi panjang pada kolam renang rumah anda. Desain ini merupakan desain favorit yang sering digunakan di dalam rumah minimalis. Anda dapat membuat ukuran persegi panjang yang tidak terlalu besar namun memanjang dengan memanfaatkan ketersediaan lahan yang ada.
  5. Bentuk lain yang dapat anda gunakan yaitu wells pools. Desain ini membutuhkan efek cahaya untuk melengkapi tampilan kolam renang anda. Terutama pada saat malam hari menjadi tempat relaksasi yang memberikan efek ketenangan. Dengan teknik pencahayaan yang tepat dapat membuat suasana kolam renang anda menjadi lebih romantis.
  6. Bentuk segi delapan menjadi salah satu bentuk alternative untuk kolam renang mungil anda. Desain unik ini memang jarang digunakan namun akan membuat kolam renang anda menjadi menarik namun tetap terkesan sederhana. Desain ini cocok anda terapkan di belakang rumah anda.

Setelah mengetahui bentuk yang akan anda gunakan tentunya hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah ukuran kolam renang mungil rumah minimalis. Ukuran kolam renang biasanya menyesuaikan dengan lahan yang ada. Namun ukuran rata-rata sebuah kolam renang dapat mencapai 15 hingga 30 kaki. 

Anda juga dapat menyesuaikannya dengan hobi yang anda miliki. Namun akan lebih tepat bila anda menyesuaikannya dengan bentuk rumah anda agar antara kolam renang dan rumah anda akan terasa harmonis. Tidak hanya ukuran kolam renang saja, anda juga perlu memikirkan tentang air dan system sirkulasi. Anda dapat membuat overflow ataupun tumpahan air kolam renang di pinggiran. Hal ini dapat membuat tampilan kolam renang mungil rumah minimalis anda menjadi lebih menarik. Selain itu, juga akan membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Berikut beberapa contoh Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis yang bisa anda tiru dirumah:

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Membuat Kolam Renang Mungil Rumah Minimalis

Untuk menjaga kondisi kolam renang tetap dalam kondisi yang bersih, anda dapat menggunakan filter air. Ada beberapa tipe filter air yang dapat anda gunakan yang bisa anda sesuaikan dengan kolam renang. Sebaiknya rencanakan filter dari awal pembangunan kolam renang anda, hal ini karena filter air akan berpengaruh pada struktur dan konstruksi bangunan kolam renang anda. Selain itu gunakan material pembangunan yang mudah untuk dirawat sehingga nantinya tidak akan menyulitkan anda pada saat membersihkan kolam renang. Lakukan perawatan dengan rutin agar kolam renang anda dapat terus dalam keadaan yang bersih dan sehat sehingga tidak akan menimbulkan penyakit pada penghuni rumah. Kondisi kolam renang yang sehat dapat membuat nya kokoh dan tahan lama.

Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.