Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Dekorasi kamar anak nuansa shabby chic yang feminin dan girly, cocok untuk kamar anak perempuan agar nyaman dan ceria dalam beristirahat dan bermain.
mustasar@gmail.com

 

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic – Banyak model desain kamar yang bisa anda gunakan untuk menghiasi dekorasi kamar anak anda. Salah satunya dengan menggunakan desain kamar anak nuansa shabby chic. Desain ini cukup feminism sehingga sangat cocok digunakan sebagai dekorasi interior kamar anak perempuan. Sesuai dengan karakter anak perempuan yang feminim, girly, dan ceria sehingga akan membuat anak anda betah dan senang berada di dalam kamar mereka. Dekorasi interior perlu diperhatikan dengan benar karena akan mempengaruhi tampilan dan suasana di dalam kamar. Tentunya di sebuah kamar tidur diperlukan suasana yang nyaman agar aktifitas istirahat dan bermain anak dapat berjalan dengan baik.

Konsep dekorasi kamar anak nuansa shabby chic ini sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan gaya vintage yang menggunakan perpaduan warna-warna lembut yang memiliki tampilan feminism. Meskipun konsep ini merupakan gaya klasik, namun tampilan kamar anak nuansa shabby chic ini mampu membuat tampilannya tidak akan ketinggalan jaman. Nah bagi anda yang tertarik untuk mendesain kamar anak anda dengan konsep shabby chic, anda dapat mengikuti langkah-langkah simple di bawah ini.

Pemilihan warna kamar tidur

Untuk membuat kesan dekorasi kamar anak nuansa shabby chic lebih menonjol, anda dapat memulainya dengan bermain warna-warna di dalam kamar tidur. Pada dasarnya konsep shabby chic ini biasanya menggunakan warna dasar seperti putih dan off white. Kedua warna ini benar-benar menonjolkan siis shabby chic yang feminim dan klasik. Penggunaan warna ini akan memberikan suasana yang lembut dan romantis pada kamar tidur anda.

Agar tampilan kamar anak nuansa shabby chic tidak terlalu monoton, anda dapat mengkombinasikannya dengan menggunakan warna-warna pastel seperti krem, pale blue, green mint, dan lainnya. Anda juga dapat menggunakan desain dinding dengan mengekspos batu bata yang akan memberikan suasana yang hangat. Namun tetap setidaknya ada sekitar 40% warna putih pada ruangan kamar tidur anda yang bisa anda letakkan di dinding, perabotan kamar, ataupun komponen pelengkap seperti selimut, sprei, bantal dan guling. Jangan menggunakan warna yang terlalu banyak karena dapat mengurangi konsep shabby chic di dalam kamar tidur.

Selain penggunaan cat dinding, anda dapat menggunakan wallpaper pada kamar tidur anda untuk memberikan motif shabby chic yang kental. Gunakan pilihan warna dan motif dengan warna-warna pastel yang dapat membuat suasana menjadi lebih hangat. Anda dapat mengkombinasikannya dengan cat dinding kamar dan meletakkannya pada satu sisi dinding saja. Hal ini akan membuat tampilan dekorasi kamar anak nuansa shabby chic menjadi lebih terasa.

Pemilihan perabotan

Tentunya pemilihan perabotan juga akan sangat mempengaruhi suasana kamar shabby chic yang anda miliki. Bahan dasar pembuatan furniture terdiri dari dua jenis yaitu kayu dan metal. Anda dapat menggunakan perabotan dengan bahan dasar kayu yang dicat berwarna solid atau clear gloss yang akan menonjolkan struktur dari kayu tersebut. Gunakan pilihan warna-warna pastel yang sesuai dengan kamar anda. Selain itu, anda juga dapat menggunakan warna yang lebih bold namun ingat jangan terlalu banyak dalam menggunakannya.

Menggunakan motif-motif

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, anda dapat menggunakan motif-motif tertentu yang dapat membuat nuansa shabby chic lebih terasa. Tidak hanya pada penggunaan wallpaper saja, anda dapat menggunakan motif nya pada sprei, selimut, tirai, dan lainnya dengan motif bunga serta kombinasi renda pada ujungnya. Motif bunga sangat cocok untuk menonjolkan kesan shabby chic di dalam kamar tidur anda.

Penambahan aksesoris

Untuk membuat tampilannya menjadi lebih cantik, anda dapat meletakkan beragam aksesoris yang sesuai dengan tema dekorasi kamar anak nuansa shabby chic. Anda dapat menggunakan karpet yang tebal dengan warna yang lembut untuk menghiasi lantai rumah anda. Anda juga dapat menggunakan hiasan dinding dengan lukisangan bunga klasik atau jika anda ingin membuat tampilan kamar menjadi lebih asri, anda dapat menggunakan vas bunga kecil dengan warna pastel yang lembut.

Meskipun dirasa penggunaan konsep kamar nuansa shabby chic ini membutuhkan ukuran kamar yang luas, namun anda dapat menggunakan nya pada ruangan yang mungil. Hal ini dapat anda lakukan dengan menerapkan perabotan yang tidak terlalu besar. Gunakan perabotan yang sekiranya memang anda butuhkan di dalam kamar. 

Anda juga dapat menggunakan perabotan multifungsi sehingga lebih menghemat ruangan. Salah satu alternative yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan lemari yang menggunakan cermin pada bagian pintunya. Hal ini akan memberikan efek ilusi kamar menjadi lebih luas dan tentunya menjadi lebih indah.

Ingin kesan yang lebih minimalis? Anda dapat menerapkan konsep shabby chic dengan tampilannya yang lebih minimalis. Untuk menciptakan kamar anak nuansa shabby chic minimalis, tentunya harus didukung dengan penggunaan furniture bergaya minimalis setidaknya 50%, seperti pada lemari, tempat tidur, dan perabotan lainnya. Gunakan warna dinding yang polos dan tidak menggunakan wallpaper.

Berikut beberapa contoh gambar kamar anak nuansa shabby chic minimalis yang dapat anda jadikan inspirasi:

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Mendekorasi Kamar Anak Nuansa Shabby Chic

Untuk membuat tampilannya menjadi lebih cantik lagi, jangan lupakan masalah pencahayaan di dalam kamar. Anda dapat menggunakan sinar matahari sebagai sumber cahaya di dalam kamar. Kamar yang terang tentunya membuat suasana akan lebih lega. Hindari suasana kamar yang redup yang malah membuat kamar menjadi sumpek. Anda juga dapat menggunakan lampu sebagai sumber pencahayaan. Pilihan lampu gantung yang unik akan memberikan kesan yang berbeda untuk kamar anak anda. Anda juga dapat menggunakan pilihan lampu kecil yang diletakkan di meja kecil sisi tempat tidur sebagai salah satu alternatifnya.

Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.