Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Desain ruang tamu yang nyaman dan menarik dengan cat, hiasan, dan furniture sesuai konsep.
mustasar@gmail.com

 

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat – Ruang tamu merupakan bagian di dalam rumah yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk menerima tamu sehingga menjadi kesan utama bagi tamu yang datang ke rumah anda. Sehingga tentunya tampilan ruang tamu rumah anda harus di desain semenarik mungkin sehingga membuat suasana di dalam ruang tamu anda menjadi nyaman. 

Banyak hal yang dapat anda laklukan untuk membuat tampilan interior ruang tamu anda menjadi menarik, mulai dari mengecat dinding ruangan tamu, meletakkan beberapa hiasan, serta pemilihan furniture yang dapat anda gunakan di dalam ruang tamu. Tentunya pemilihan furniture yang akan anda letakkan di dalam ruang tamu tidak asal sembarangan, perlu diperhatikan beberapa poin penting sehingga desain model furniture ruang tamu yang anda gunakan sesuai dan tepat untuk konsep ruang tamu yang anda miliki.

Pemilihan furniture yang tidak sesuai tentunya akan membuat desain ruang tamu yan tadinya indah menjadi kurang menarik. Salah satu hal yang harus anda pertimbangkan dengan matang pada Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepa digunakan di dalam ruang tamu adalah pertimbangkan fungsi furniture bukan hanya dari penampilan perabotannya saja. Banyak orang yang memilih furniture untuk sebuah ruangan apapun adalah melihat dari penampilannya yang menarik, unik, dan cantik.

Namun anda harus fokus pada kebutuhan yang dimiliki oleh ruang tamu anda. Untuk ruang tamu minimalis, anda dapat menggunakan model furniture ruang tamu multifungsi. Misalnya saja anda membeli sofa yang tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat duduk namun dapat pula dijadikan sebagai tempat tidur. Perabotan multifungsi menawarkan dua fungsi sekaligus di dalam satu perabotan. Ruangan yang terbatas tentunya anda harus pintar-pintar memilih konsep model furniture ruang tamu yang tepat di dalam ruang tamu anda.

Sehingga cara yang tepat dalam memilih furniture ruang tamu adalah menyesuaikannya dengan desain dan konsep ruang tamu yang anda miliki. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk ruangan minimalis gunakan perabotan dengan ukuran yang minimalis tanpa motif yang ramai serta multifungsi. Untuk konsep ruang tamu dengan tema vintage, gunakan furniture khusus yang memang memiliki nilai unik yang klasik. Penyesuaian antara desain ruang tamu dengan furniture di dalamnya akan membuat tampilannya semakin harmonis sehingga menonjolkan konsep ruang tamu yang anda gunakan.

Selain itu, tentunya pemilihan furniture harus anda sesuaikan dengan ukuran ruang tamu anda. Jika ruang tamu yang anda miliki memiliki ukuran yang cukup luas, maka anda dapat meletakkan berbagai macam furniture yang memang dapat mendukung tampilan ruang tamu anda. Pada umumnya banyak orang yang menggunakan konsep klasik pada ruang tamu dengan ukuran yang agak luas namun tetap terlihat modern dan trendy. Untuk melengkapi penampilannya, anda dapat memilih model furniture ruang tamu kayu ataupun marmer sehingga dapat memberikan kesan yang elegan. Untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, gunakan perabotan dengan ukuran yang minimalis dengan jumlah yang tidak terlalu banyak sehingga dapat membuat ruang tamu anda bisa terlihat lebih lenggang.

Untuk ruang tamu yang memiliki tampilan elegan, akan lebih baik bila anda menggunakan pilihan model furniture ruang tamu yang memiliki warna lembut dan netral. Pemakaian warna-warna yang terlalu ramai dapat membuat kesan artististik yang ada di dalamnya menjadi berkurang serta dapat membuat ruang tamu anda malah terlihat sempit dan tidak nyaman.

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat Untuk Anda :

  • Pemilihan model furniture ruang tamu juga dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Bila anda memiliki budget yang berlebih, maka anda dapat menggunakan pilihan furniture yang bergaya klasik meskipun di dalam ruang tamu modern. Namun bila anda memiliki budget yang terbatas, anda dapat memilih pilihan model furniture ruang tamu minimalis sebagai pilihannya.

  • Furniture dengan gaya minimalis ini biasanya memiliki tampilan yang simple dan modern dengan pilihan warna netral. Banyak pilihan bahan model furniture ruang tamu yang bisa anda gunakan mulai dari alumunium, besi , kayu dan lainnya yang dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Perhitungkan dengan matang agar anda tidak salah dalam memilih furniture yang tepat untuk ruang tamu anda.

  • Selain furniture yang wajib, anda juga dapat menambahkan furniture pelengkap yang dapat membuat tampilan ruang tamu anda menjadi lebih menarik. Misalnya saja anda dapat meletakkan pigura cermin sebagai hiasan dinding ruang tamu anda. Kehadiran pigura cermin ini dpaat membuat pencahayaan di ruang tamu anda menjadi lebih bagus.

  • Seperti yang and ketahui bahwa pencahayaan merupakan faktor penting agar membuat ruang tamu terlihat lebih cerah sehingga dapat menonjolkan konsep yang anda buat. Selain itu, pigura cermin juga dapat membuat tampilan ruangan anda menjadi lebih cantik. Pigura cermin juga sangat bermanfaat untuk anda letakkan di ruangan tamu anda yang mungil karena membuat efek iluasi yang membuat ruang tamu seakan lebih luas.

  • Untuk membuat suasana ruang tamu menjadi lebih hangat dan nyaman, anda juga dapat menambahkan karpet lantai yang motif dan warnanya dapat anda sesuaikan dengan konsep ruang tamu anda. Letakkan pula lampu dengan model-model unik yang dapat membuat ruangan tamu anda menjaid berbeda.

Berikut beberapa contoh gambar Ruang Tamu beserta furniturenya yang dapat anda jadi kan inspirasi:

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Tips Memilih Model Furniture Ruang Tamu Yang Tepat

Ruang tamu merupakan ruang yang sangat special untuk tamu anda, sehingga setidaknya anda harus membuat tamu anda nyaman di rumah anda. Desain ruang tamu yang menyenangkan dapat anda bentuk sedemikian rupa dengan kehadiran furniture yang tepat di dalam ruan tamu anda.

Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.